RSS

Little Miss Perfect


semua orang pingin tampil sempurna.
semua orang pingin punya segalanya.
eh, ntar deh, tapi masih dalam batas normal dan wajar loh ya.
keinginan untuk memiliki semuanya menandakan rasa syukur yang kecil akan apa yang dia punya.

aku orang yang memegang prinsip "yang penting ada" untuk kebutuhanku, ya banyak yang aku mau, yang bagus bagus, tapi kalo belum butuh banget dan emang lagi ga ada duit mending gausah.

satu prinsip yang aku suka adalah "treat people the way you want to be treated"
simple, tapi kenapa susah yang buat dijalanin.
melihat pada satu orang, kayanya prinsip ini antara berlaku atau bahkan disalah-gunakan.

jika kamu berada pada satu daerah rumah, dan daerah rumah kamu dijelek-jelekkin kamu pasti marah kan?
wait, itu contoh terlalu luas--gimana ya nulisnya.
gampangnya kamu gamau dijelek-jelekkin kan tentang apapun. apalagi dejelek-jelekkin didepan umum.
semua fakultas itu sama kok, mau  kedokteran, sastra, teknik, fsrd, ekonomi, IT, dll~ kita semua setara hanya ahli di bidang yang berbeda.
kamu boleh bangga dan punya pride tinggi terhadap apa yang kamu punya, tapi bukan berarti kamu bisa merendahkan yang lain yang diluar bidang kamu, mungkin kamu lupa manusia tidak akan bisa hidup sendiri.
mungkin kamu juga lupa

selalu ada langit diatas langit

kecuali kamu aku, diatas langit selalu ada gengsi--

okkaaay---- ya, diatas langit masih ada langit, ga ada yang lebih bagus, ga ada yang lebih jelek. kenapa kamu terus membangga-banggakan sesuatu yang bahkan bukan kamu, r u even OK, liek sthap being so annoying. kita semua saling membutuhkan dan kalo kamu udah buat pihak lain sakit hati dengan ucapan kamu yang merendahkan, maka kamu pun suatu hari akan direndahkan, mungkin kamu belum tahu sakitnya diomongin yang jelek? saya harap kamu baca tulisan saya ini.

egois, sangat egois.
waktu kamu....
-maksain kehendak kamu tanpa mikir gimana perasaan pihak lain.
-pikiran irasional kamu yang malah nyusahin orang
-waktu aku ga bisa senang karena kamu gasuka waktu aku senang
-waktu aku dan yang lain harus berempati berlebihan--man
-pride tinggi tanpa pemahaman yang jelas tentang apa yang membuat kamu bangga
-impian-impian kamu yang terlalu tinggi dan bagaimana kamu membandingkan kami.

mungkin memang kepribadian kamu...kita coba tolerir
tapi kamu juga harus tahu kita punya limit kesabaran, and you've reached that limit of mine.
mungkin tante vero dan bu pecel bahkan pa dede ga ngerti lagi gimana berurusan sama kamu

semua barang bermerek
semua impian tentang badan bagus
semua impian tentang pacar sempurna
semua egosentrismu

mungkin bisa kau tahan sendiri mulai sekarang, karena aku -dan mungkin yang lain- capek bermain bersama pikiran irasionalmu.

mungkin kamu bisa cari teman lain yang lebih mengerti kamu, yang bisa tahan dengerin kamu.
mungkin bukan kami, mungkin mereka, mereka yang selalu kamu bangga-banggakan itu dapat menjadi teman baikmu : )

0 comments:

Post a Comment