RSS

beautiful or not?

"just because someone is not your definition of beauty, 
it doesn't give you right to call them ugly.." 

apa sih cantik itu? ada standar cantik? 

cantik itu standar, kata orang. kalau memang begitu kenapa masih banyak orang yang menggunakan kata "jelek" untuk memberikan komentar ke orang? mungkin ga secara langsung. 
jadi ingat seseorang yang saya kenal dulu , dia dulu   dekat dengan saya. dia banyak mengatakan hal-hal pada saya, mengenai fisik saya. 

" coba deh kamu pergi ke dokter kecantikan terus ngobatin jerawat kamu" 
"aku sibuk kuliah sekarang, banyak parktikum pulang juga udah sore ga sempat" 

"ih kamu ini kenapa gampang banget capek sih, makan lah, makan daging gitu loh, makan apa kek, masa cepet banget capek" 
"kamu tau kan aku ga makan daging----kalo aku cepet capek ya wajar, aku ga makan lemak" 

"coba deh kamu gemukan dikit, kurus gini kan kayak gimana gitu.." 
"aku emang udah lahir gini..mau makan banyak juga ga naik naik hahaha (sambil bercanda)" 

"coba deh rambut kamu di model gini *nunjukkin foto cewe*" 
"...mau kamu apa sih" 

percakapan hal hal tersebut hampir terjadi setiap hari dan itu buat saya muak, dia mengatakan bahwa alasan dia mengatakan itu adalah dia ga ingin ada seseorang yang ngejek saya..
man..fuck you tooo. 
ga pernah ada yang ngejek saya dari saya lahir sampai sekarang ini, tapi dia buat saya merasa jadi cewe paling ga perfect, paling ga cantik sedunia. 

saya ga pernah,,,ga pernah sekalipun ngomongin fisik dia ataupun fisik teman-teman saya yang lain, saya tau saya ge perfect, begitu juga kamu. buat apa saya komentar? tapi bukannya semua ciptaan Tuhan indah? 
kalau saja kamu mau ngelihat hal hal indah yang lain selain yang mata harafiah kamu lihat.

"buat dia ngerasa cantik, walaupun dia merasa dirinya tidak cantik" 




matahari itu tinggi, tapi dia ga perlu ngomong untuk nunjukkin itu 
bunga itu indah, tapi dia ga perlu ngomong itu ngungkapin itu. 

0 comments:

Post a Comment